LOADING

Type to search

News Trending

Detik-detik Gunung Anak Krakatau Meletus

Darmediatama TV – Masuk pada level II waspada, Gunung Anak Krakatau meletus pada Jumat (10/4/2020) malam. Berdasarkan informasi dari situs Magma Kementerian ESDM, letusan pertama terjadi pukul 21.58 WIB.

Sedangkan Letusan kedua terjadi pada pukul 22.35 WIB. Terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Magma Kementerian ESDM mencatat Gunung api terlihat jelas hingga tertutup Kabut 0-III.

Teramati asap kawah utama berwarna kelabu dan hitam dengan intensitas sedang hingga tebal tinggi sekitar 200-500 meter dari puncak. tulis situs tersebut.

PVMBG merekomendasikan masyarakat atau wisatawan tidak diberbolehkan mendekati kawah dalam radius 2 km dari kawah. Sebelumnya, terdengar suara dentuman di sejumlah wilayah, di antaranya Jakarta Selatan, Depok, hingga Kabupaten Bogor.

Letusan terdengar beberapa kali sejak sekitar pukul 02.00 WIB. Kepala Bidang Gunung Api Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Hendra Gunawan mengungkapkan tidak terdengar bunyi letusan dari Gunung Anak Krakatau sejak

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *