LOADING

Type to search

Movies

Taare Zameen Par Full Movie – Subtitle Indonesia

Sinopsis Taare Zameen Par

Ishaan Nandkishore Awasthi adalah seorang anak laki-laki berusia 8 tahun yang memiliki tantangan khusus yang dianggap oleh semua orang membenci sekolah dan pembelajaran. Karena dia merasa semua mata pelajarannya sulit dan sering diremehkan dan tidak disukai oleh guru dan teman sekelasnya. Imajinasi, kreativitas, dan bakatnya dalam seni dan lukisan sering kali diabaikan atau tidak diperhatikan. Ayahnya, Nandkishore Awasthi, adalah seorang eksekutif sukses yang mengharapkan anak-anaknya untuk berprestasi, dan ibunya, Maya Awasthi, adalah seorang ibu rumah tangga yang frustrasi dengan ketidakmampuannya untuk mendidik Ishaan. Kakak laki-laki Ishaan, Yohan Nandkishore Awasthi, adalah murid teladan dan atlet yang sering membuat malu Ishaan atas prestasi tersebut.

Setelah menerima laporan akademis yang sangat buruk, orang tua Ishaan mengirimnya ke sekolah berasrama. Di sana ia dengan cepat tenggelam ke dalam keadaan ketakutan, kecemasan, dan depresi, meskipun berteman dengan Rajan Damodharan, seorang anak laki-laki cacat fisik yang merupakan salah satu siswa terbaik di kelas. Ishaan sedih karena kehilangan orang tuanya, guru sekolah berasrama bahkan lebih kasar dari sekolah sebelumnya, dan mulai merasa bahwa dia benar-benar gagal. Ishaan berpikir untuk bunuh diri, memanjat pagar di teras, tetapi Rajan turun tangan, menyelamatkannya.

Kondisi Ishaan berubah ketika seorang guru seni baru, Ram Shankar Nikumbh, seorang instruktur yang ceria dan optimis di Sekolah Tulips untuk anak-anak dengan gangguan perkembangan, bergabung dengan sekolah tersebut. Gaya mengajar Nikumbh sangat berbeda dari pendahulunya yang tegas dan kasar, dan dia dengan cepat mengamati ketidakbahagiaan dan partisipasi apatis Ishaan di dalam kegiatan kelas. Dia meninjau karya Ishaan dan menyimpulkan bahwa kekurangan akademisnya menunjukkan disleksia, suatu kondisi yang menekan kemampuan artistiknya.

Suatu hari, Nikumbh berangkat ke Mumbai untuk mengunjungi orang tua Ishaan di mana dia terkejut menemukan minat tersembunyi Ishaan dalam seni setelah menemukan beberapa gambarnya. Kesal, dia bertanya pada Nandkishore mengapa dia mengirim putranya ke sekolah berasrama dan menunjukkan buku catatan putranya kepada Maya untuk menganalisis perjuangannya. Dia menjelaskan bagaimana Ishaan mengalami kesulitan yang parah dalam memahami huruf dan kata-kata karena disleksia meskipun Nandkishore, menamakannya sebagai keterbelakangan mental, menolaknya sebagai alasan belaka untuk kemalasan. Frustrasi dengan penjelasannya yang kasar dan tidak akurat tentang kondisi Ishaan, Nikumbh pergi. Nandkishore akhirnya merasa bersalah atas penganiayaannya terhadap Ishaan.

Nikumbh kembali dan kemudian mengangkat topik disleksia di kelas dengan menawarkan daftar orang terkenal yang menderita disleksia. Setelah itu, dia menghibur Ishaan dengan mengatakan kepadanya bagaimana dia berjuang sebagai seorang anak juga dengan menghadapi masalah serupa. Nikumbh kemudian mengunjungi kepala sekolah dan mendapatkan izinnya untuk menjadi guru Ishaan. Dengan perawatan bertahap, ia mencoba untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis Ishaan dengan menggunakan teknik perbaikan yang dikembangkan oleh spesialis disleksia. Ishaan segera mengembangkan minat dalam studinya dan akhirnya nilainya meningkat.

Menjelang akhir tahun ajaran, Nikumbh menyelenggarakan kontes seni-‘n’-craft yang diadakan di amfiteater sekolah untuk staf sekolah dan siswa, yang dinilai oleh seniman Lalita Lajmi. Ishaan, dengan gaya kreatifnya yang mencolok, dinyatakan sebagai pemenang dan Nikumbh, yang melukis potret Ishaan, dinyatakan sebagai runner-up. Kepala sekolah mengumumkan bahwa Nikumbh telah dipekerjakan sebagai guru seni tetap sekolah. Ketika orang tua Ishaan bertemu dengan gurunya pada hari terakhir sekolah mereka tidak bisa berkata-kata oleh transformasi yang mereka lihat dalam dirinya. Diatasi dengan emosi, Nandkishore berterima kasih kepada Nikumbh. Saat Ishaan masuk ke mobil untuk pergi bersama orang tuanya untuk liburan musim panas, dia berbalik dan berlari menuju Nikumbh, yang memberinya pelukan dan menyuruhnya untuk kembali tahun depan.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *